Diklat Furniture Untuk IKM Kota Pasuruan

  • Home / Diklat Furniture Untuk IKM Kota Pasuruan

Diklat Furniture Untuk IKM Kota Pasuruan

Yogyakarta | 30 Juli 2018|

Kembali, DPP ASMINDO bekerjasama dengan Balai Diklat Industri Yogyakarta menyelenggarakan Diklat (Pendidikan & Latihan) Finishing Furniture & Kerajinan yang dilaksanakan pada Tanggal 30 Juli s/d 6 Agustus 2018 di Yogyakarta.  Diklat angkatan VII ini diikuti oleh IKM (Industri Kecil & Menengah) Furniture dari Kotamadya Pasuruan Propinsi Jawa Timur.

Diklat yang diiuti oleh 45 orang ini secara bersama-sama dibuka oleh Ir. Anggoro Ratmadiputra sebagai Ketua Umum ASMINDO, Budiwati Setyarini ST. MM. sebagai Kabid Perindustrian Kota Pasuruan, Tevi Dwi Kurniati, SIP, MM sebagai Kepala Balai Diklat Industri Yogyakarta, dan Sangkin M.Pd sebagai Kepala Balai Latihan Pendidikan Tehnik Yogyakarta dan sekaligus sebagai tuan rumah Tempat Uji Kompetensinya.

Sedangkan materinya, Diklat kali ini akan diisi dengan teori dan praktek selama tujuh hari dan kemudian diakhiri dengan ujian kompetensi yang dilakukan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Furniture.

Dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Perindustrian Kota Pasuruan melalui Kepala Bidang Perindustrian Budiwati Setyarini mengucapkan ucapan terima kasih kepada Kementerian Perindustrian dan DPP ASMINDO, karena selama perjalanan 3 tahun terakhir ini sudah difasilitasi yang terkait dengan kebijakan industri kayu, yaitu fasilitasi pembiayaan SVLK untuk IKM Furniture yang sudah berjalan 3 tahun ini yang sangat membantu IKM untuk bisa meningkatkan kualitas dan pemasaran produk furniture.

Saat ini, kembali Kota Pasuruan mendapatkan kesempatan untuk pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia) furniture dengan mengundang tenaga kerja furniture untuk dididik dan dilatih dalam skema finishing furniture dan mendapatkan sertifikat kompetensi, karena bagaimanapun produk furniture yang bagus harus ditunjang juga dengan finishing produk yang bagus pula. Ibu Budiwati berharap ke depan, Kota Pasuruan, khusus untuk IKM furniture akan mendapatkan pembinaan dan fasilitasi dari pemerintah pusat dan DPP ASMINDO, sehingga industri perkayuan di Pasuruan akan lebih maju dan berkembang. (mrkj)

Leave Comments

WhatsApp chat